Pages

Monday, October 27, 2014

Cara menembus Internet Positif

Masalah yang paling membuat kita kesal adalah pada saat ingin membuka sebuah situs yang di blokir oleh telkom speedy.
Tidak hanya situs berbau pornografi, tetapi banyak situs yang di blokir akibat adanya yang membenci situs tersebut.
Walaupun banyak situs yang di blokir tapi kalian tenang saja, saya disini akan mengajari dan memberikan tips cara menembus Internet Positif tersebut hanya dengan menggunakan DNS Server.

Langkah-langkahnya :
-          Start--Control Panel--Network and Internet--Network to Sharing Center--Change Adapter Settings(sebelah kiri)--Klik kanan pada network yang anda gunakan--Klik Properties.
src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhD62B70dw8uJtA7NljlAcSx3YyIWvHqXAdp1L-njHFkRvs5SHEYhtEI0ggAqQojIdjdeGf4ZEKa4JlUd67cAG7489onkixYq-P7xiYUc8HL4N1oic1GXRPs6tLCvjnE6fJsylkZyB4Bg9s/s1600/cara-menembus-internet-positif-dengan-mudah-1.jpg" height="250" width="400">
-       Klik "Internet Protocol Version 4" (Klik di namanya bukan di centangnya)--Dan klik Properties.
-       Pilih tab General--Centang ke "Use the following dns server addresses" .
-       Isi 2 kotak bawah dengan ; Prefered : 8.8.4.4 Alternate : 203.130.208.18
-       Lalu oke.

Ganti Koneksi
3 opsi yang saya berikan di atas sudah bisa membantu kalian untuk browsing lebih nyaman dan aman tanpa interupsi dari internet positif filtering. Tapi jika kalian melakukan langkah-langkah tutorialnya dengan salah, ada kemungkinan kalian tidak akan berhasil membuka situs yang diblokir.
Kalau kalian kemudian masih saja bermasalah dengan filtering internet positif di koneksi telkom yang kalian gunakan, saya sarankan untuk langsung mengganti koneksi kalian dengan koneksi dari provider lain. Selain menjanjikan kalian aktivitas internet yang bebas, privasi dan nyaman (sebagaimana seharusnya), ini juga akan memberikan signal kuat kepada telkom bahwa langkah mereka bekerja sama dengan internet positif Indonesia adalah langkah yang tidak menguntungkan.
Selain cara-cara di atas sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang bisa digunakan seperti penggunaan VPN atau teknik yang dikenal dengan DNS masking. Karena teknik tersebut tergolong cukup sulit dan hanya bisa diterapkan oleh mereka yang kenal betul dengan komputer/jaringan.

Sekian dari saya mengenai tutorial menembus Internet Positif, semoga kalian bisa memanfaatkannya.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About