Pages

Sunday, October 27, 2013

PENGALAMAN BERORGANISASI

PENGALAMAN BERORGANISASI

            Setiap manusia dalam kehidupan sehari-hari tidak pernah luput dengan organisasi, disini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya berorganisasi pada masa sekolah saya. Organisasi yang saya pernah ikuti adalah Pencak Silat Tapak Suci pada saat saya duduk di bangku sekolah SMP. Langsung saja masuk ke topik/cerita pengalaman saya.

            Pertama kali saya mengenal Pencak Silat Tapak Suci tersebut, saya di beri tahu oleh kakak sepupu saya yang kebenaran ia seorang pelatih bela diri tersebut. Dengan rasa penasaran saya ingin ikut organisasi itu dan saya akhirnya di daftarkan oleh orang tua, karena bela diri itu sangat penting untuk cowok, misalnya di jalan ada kejahatan seenggaknya bisa ngebela diri kita .

            Saya sangat giat latihan Pencak Silat itu karena saya juga senang dengan kegiatan tersebut, setelah sebulan kemudian Pencak Silat Tapak Suci mengadakan kenaikan sabuk karena sabuk pertama masuk itu sabuk putih (awal) maka di adakan kenaikan sabuk di suatu tempat di Jambore Cibubur untuk mendapatkan sabuk kuning (tingkat kedua).
Pada saat acara kenaikan sabuk ini sangat berkesan dan berpengalaman untuk hidup saya yang akan saya kenang yaitu dengan mengadakan acara perkemahan dan pada saat malam hari diadakan acara jurit malam dari pos 1 ke pos 8 di Jambore Cibubur dengan berkelompok 3 orang. Rasa takut, panik semua terasa pada saat malam itu karena setiap pos kakak pelatihnya menakuti dengan berpakaian makhluk halus (setan).
Kemudian paginya mengadakan acara jalan merayap di rumput dan masuk ke dalam sebuah genangan air serasa seperti latihan militer.

            Namun saya sangat bangga karna setelah saya berjuang pada saat kenaikan sabuk, saya mendapatkan sabuk kuning yang saya inginkan, pengalaman ini tidak pernah saya lupakan. Rasa takut, panik pada saat malam itu semua sudah terbayar dengan rasa senangnya mendapatkan sabuk tingkat kedua.

            Kemudian setelah 2 bulan kemudian saya mengikuti acara pertandingan Pencak Silat SeJabodetabek yang di gelar di aula masjid Jendral Sudirman Cijantung, saya bangga karna saya bisa masuk ke semi final, tapi setelah saya bertemu di semi final dengan seseorang yang dari Tapak Suci Muhammadiyah, saya kalah dengan skor 3-2, saya hampir mengalahkannya karna faktor fisik saya yang kurang bagus setelah bertemu di pertandingan yang ketiga saya merasa cukup lelah, tapi saya senang saya sudah bisa mendapatkan juara 3 SeJabodetabek dengan mendapatkan medali Perak. Saya merasa sangat sedih karna saya tidak mendapatkan harapan saya untuk mendapatkan juara 1 SeJabodetabek .

            Itulah pengalaman Organisasi saya yang tidak pernah saya lupakan, karna semua butuh kerja keras dan latihan yang giat untuk mendapatkan hasil yang bagus .
           

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About