Pages

Sunday, October 26, 2014

Cara Instal CWM (ClockWorkMod) di Smartphone Android

Disini saya akan mengajarkan tentang cara installasi CWM (ClockWorkMod).
Biasanya pada setiap pengguna android ingin merubah tampilan pada rom atau bisa di bilang custom rom pada Smartphone android yang digunakan, tapi sebelum instal CWM (ClockWorkMod) anda harus Root Smartphone android anda karena bila tidak di root CWM tidak akan jalan atau mau di instal di Smartphone android anda.

Keuntungan setelah instal CWM (ClockWorkMod) :
-                     -          Bisa menginstall official dan unofficial ROM
-          Install tema, kernel dan apps dengan mudah
-          Membuat Partisi di perangakat anda
-          Melakukan wipe Dalvik cache

Kerugian setelah instal CWM (Clock Work Mod) :
-          Garansi pabrik hangus
-          Mudah terserang virus

Cara instal CWM Recovery :
-                    -      Download dan instal ROM Manager dari Google Play Store. Pilih yang free atau premium, lalu jalankan.
-          Kemudian pilih Recovery Setup dari ROM manager app.
-          Dalam Install atau Update recovery , tap opsi ClockworkMod Recovery .
-          Maka aplikasi akan mendeteksi model dari perangkat anda, dan jika sudah terdeteksi pastikan jika itu benar model perangkat anda lalu tap.
-          Kemudian tap Flash ClockworkMod Recovery. Proses instalasi otomatis akan segera dilakukan setelah proses download selesai. File sekitar 7-8 MB
-          Setelah instalsi selesai, pastikan CWM terinstal dengan baik dan untuk melihatnya kembali ke Home menu ROM Manager kemudian pilih Reboot into Recovery, perangkat akan direboot ke menu recovery.

Nah setelah kalian selesai download ClockWorkMod Recovery tersebut, kalian dapat kapan saja untuk menginstal Custom ROM.
Jika ingin Custom ROM Android anda, usahakan cari ROM yang sesuai dan tersedia untuk Android anda, karena dengan kesalahan memilih custom ROM berakibat fatal seperti : gagal boot/mati total, bug/ada beberapa system yang tidak bisa di gunakan Smartphone Android anda. Sekian dari cara instal CWM Recovery saya ini, bila ada kesalahan kata atau pun bersifat plagiatisme saya minta maaf, semoga bermanfaat bagi kalian pengguna Android.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About