Pages

Wednesday, June 17, 2015

CERPEN AWAL PINDAH SEKOLAH


Nama saya Ahmad Ansori saya biasa di panggil Aan, saya anak yang baru saja pindah ke sekolah baru, sekolah lama saya adalah Sekolah Dasar Negeri 012 pagi di daerah condet raya, karena lokasi rumah saya jauh maka saya pindah ke Sekolah Dasar Negeri 05 pagi, saya memasuki kelas 2 dasar, di sana ada banyak teman yang senang pada saya, dan akhirnya saya disuruh memperkenalkan diri saya di depan kelas.
Guru    : Tolong perkenalkan namamu, asal sekolah kamu, alasan kamu pindah dengan
              Dengan berbicara didepan kelas (dengan muka tegas).
Aan     : hallo teman-teman, perkenalkan nama saya Ahmad Ansori, nama panggilan saya     “Aan”, saya anak baru pindahan dari SDN 012 pagi (sambil memperhatikan saya berbicara di depan kelas dengan gugup dan menahan malu).
Teman : hallo juga an, (dengan muka yang meledeki saya di depan).
Guru    : silahkan kamu cari tempat duduk yang kosong, bu guru pun menyuruhku mencari tempat duduk yang kosong,
“baik bu!” saya menjawab apa yang dibicarakan dengan guru saya.
Setelah saya mendapatkan tempat duduk yang kosong dan mendapatkan pula teman baru yang bernama helmi, dia itu baik sekali walaupun baru kenal ia langsung akrab denganku, lalu saya berbincang-bincang dengan helmi dan menanyakan saya lagi.
Aan     : “hai mi” sapaku kepada Helmi
Helmi  : “hai juga Aan.. Sebelumnya kamu sekolah di mana?” Helmi bertanya padaku
Aan     : “saya bersekolah di Sekolah Dasar Negeri 012 pagi” aku menjawab   pertanyaannya
Helmi  : “ohh, kenapa kamu pindah ke sini?” Helmi bertanya lagi
Aan     : “tidak apa-apa kok, saya pindah karena lokasi rumah saya ke sekolah lumayan jauh   dan orang tua ku khawatir kalo setiap saya pulang” saya menjawab
Helmi  : “oh, begitu, baik deh.. Yuk kita perhatikan guru di depan dan memulai belajar” Helmi menyuruh ku untuk memperhatikan guru yang sedang menerangkan.
Aan     : “baiklah” aku menjawab ajakkan Helmi
Bel istirahat pun berbunyi kringgg…!! Kringgg…!! Semua teman-teman menghampiriku.
Fitri     : “hai! Aan” sapa temanku yang bernama Fitri
Aan     : “hai juga Fitri” dengan menyapa balik dari
Fitri     : “ke kantin bareng yuk” ajak Fitri kepadaku untuk ke kantin
Aan     : “iya Fitri..
Rio      : Yuk kita jajan bareng!” ajakan temanku lagi yang bernama Rio

Sampailah di kantin.. Teman-temanku pada memesan bakso..
Aan     : “bu, pesan baksonya 3 mangkuk ya!” aku berpesan kepada ibu yang menjual bakso  tersebut
Teman : “Aan makasih ya sudah dipesankan” Diego dan Fitri berterima kasih kepadaku
Aan     : “iya sama-sama, tuh sudah diantar oleh ibu-ibunya
Diego  : “iya.. Yuk kita makan” ajakan hafsa yang sudah lapar menunggu baksonya
Aan     : “oh iya nanti biar aku saja ya yang membayar..” aku akan membayar bakso itu
Diego  : “terima kasih ya Aan! Kamu baik sekali” ucapan terima kasih dari mulut semua teman-teman ku
Aan     : “iya sama-sama..” saya menjawabnya
Bel masuk pun berdering, kita semua masuk ke dalam kelas, dan Diego sebagai ketua kelas mengatur teman-teman untuk masuk. Pelajaran pun di mulai, yaitu pelajaran ips, nama guru ips adalah bu farida, yang biasa disapa bu ida.
“fosil adalah?” bu ida pun bertanya
“tulang belulang makhluk hidup yang tertimbun selama berjuta-juta tahun” saya pun menjawab
“prok! Prok! Prok! Prok!” tepuk tangan dari teman-teman semua
“nilai 100 untuk anak baru!” bu ida pun memuji saya
Bel pulang pun berdering kring…! Kringgg…!
Teman : “Aan! Sampai bertemu besok yaa..” ucapan pulang Diego kepada saya
Aan     : “iyaa Diego.. Byeee!” saya pun menjawab
Inilah pengalamanku sebagai anak baru di sekolah baruku…
Sekian cerpen dari saya :)


0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About