Pages

Monday, July 6, 2015

CARA SHARING FOLDER DI KOMPUTER

Disini saya akan memberikan cara untuk mensharing folder  di komputer, cara ini sangat sering digunakan jika kalian sedang bekerja kelompok, tanpa harus memindahkan folder melalui flashdisk ataupun bluetooth, karna cara tersebut sangat memkan waktu. Misalkan kalian ingin mengshare materi Algoritma Pemrograman . Untuk mempermudah dan mempercepat  kerja kelompok kalian harus bisa saling tukar menukar file, tetapi tidak melalui hardware tambahan seperti flashdisk atau yang lain. tetapi kalian hanya men-share Folder kalian dan dapat di akses di laptop atau kompuer lain.
Untuk dapat Sharing Folder ke Komputer Lain kalian hanya membutuhkan jaringan komputer, terhubung dengan komputer - komputer yang lain. misalkan saja di sini kita pakai jaringan lab komputer yang ada di kampus atau sekolah.
Cara Sharing Folder ke Komputer Lain - Disini kita akan belajar mensharing folder ke komputer / laptop lain pada Windows7. kenapa pakai windows 7? karena kita ambil umum aja, windows7 yg paling banyak di gunakan.
Cara menshare Folder ke Komputer Lain pada windows 7 :
- Buka Windows Explorer
- Pilih Folder yang akan di Di Share
- Klik Kanan Folder, pilih Properties
- Pilih menu Sharing, kemudian klik tombol share...
- Pada File sharing, kalian pilih user yang dapat membukan file anda misal everyone, di sarankan       everyone( agar bisa dibuka semua orang), kemudian tekan add. setelah ditambahkan baru klik             tombol share. dan tunggu beberapa saat kemudian pilih done.
- Kembali ke menu sharing, pilih advenced sharing.. --> centang "Share this file" --> Apply --> close. dan Anda telah Share File anda ke komputer lain.
- Kemudian untuk mengeceknya apakah file yang anda share bisa di akses di komputer lain. Kalian     buka komputer lain kemudian buka Windows Explorer , pilih network, pilih nama komputer yang       anda buat untuk sharing file tadi. misal "Mas Kholiq PC".
- Kemudian cari nama folder yang anda share tadi, jika ada berarti sharing anda berhasil.
- Buka Foldernya untuk mengakses file di dalamnya.
- Sekian Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About