Pages

Sunday, April 26, 2015

Resensi Film Avengers2 : Age Of Ultron


Film Avengers: Age of Ultron (2015) merupakan film yang diproduksi oleh Walt Diney Pictures, Marvel Studios dimana fil ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Joss Whedon. Film Avengers: Age of Ultron menjadi salah satu film yanhg dinanti-nanti hingga film ini pun mampu menguasai Box Office dunia. Bahkan beberapa negara berkesempatan untuk menayangkan film ‘Avengers: Age of Ultron ‘ terlebih dahulu daripada di Amerika Serikat dan salah satu negara yang beruntung adalah Indonesia.



Informasi Identitas Film Avengers: Age of Ultron (2015)
Judul : Avengers: Age of Ultron (2015)
Tayang Perdana : 22 April 2015 (Limited)
Genre : Action, Andenture, Sci-fi
Sutradara : Joss Whedon
Produser : Kevin Feige
Produksi : Walt Diney Pictures, Marvel Studios
Penulis Naskah : Joss Whedon
Durasi : 124 Menit
Rating : Remaja (R)
Pemain : Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Elizabeth Olsen, Aaron Johnson, Samuel L. Jackson, Cobie Smulders, James Spader, Thomas Kretchmann, Paul Bettany, Don Cheadle, Josh Brolin, Anthony Mackie.


Sinopsis Film Action Avengers: Age of Ultron (2015)
Film terbaru “Avengers: Age of Ultron” (2015) menceritakan tentang Tony Stark (Robert Downey Jr.) merupakan seorang ilmuwan yang cerdas dan juga seorang pengusaha kaya raya yang juga merupakan anggota dari The Avengers. Tony Stark pun menciptakan sebuah robot super yang diberi nama Ultron untuk menggantikan Iron Man.



Namun sayangnya semua yang dilakukannya tak berjalan dengan lancar karena Ultron yang memiliki kekuatan super mampu berpikir dan beniat untuk memusnahkan manusia. Kedatangan Ultron ini menjadi tantangan tersendiri bagi Tim Avengers. Namun karena permasalahan tersebut justru membuat para tim Avengers menjadi saling bermasalah hingga tercerai berai.
Joss Whedon memang memiliki sebuah tugas yang sangat sulit; menyatukan enam pahlawan super favorit kita ke dalam satu film berdurasi 2 jam 22 menit. Namun Whedon mengeksekusinya dengan cukup efektif, serta banyak menjawab masukan dan kekecewaan fans dari sekuel pertamanya. Ada banyak karakter baru yang diperkenalkan dalam film ini, namun tidak terlihat penuh sesak. Masing-masing karakter mendapat porsinya masing-masing, dan masih cukup nyaman untuk ditonton.

Ultron si penjahat utama kita, tampil nyaris sempurna, apalagi dengan voice acting James Spader yang sangat intimidatif. Konon, James Spader menggunakan suaranya apa adanya. Ditambah dengan kehadiran si kembar Quicksilver dan Scarlet Witch yang pasti akan menarik hati banyak penonton dengan karakteristik mereka. Ke-6 Avengers asli ini pun lebih sering berkumpul bersama, dan interaksi diantara mereka menjadi semakin menarik. Masing-masing memang memiliki permasalahan pribadi yang diangkat dalam film ini, tetapi segala hal tersebut seakan menjadi kombinasi yang cocok jika disandingkan dengan karakter lain.



Kelebihan Film Avengers Age Of Ultron
Lepas dari sejumlah hal yang bikin kecewa, AoU tetap film yang menarik. Gak keren banget memang, tapi lumayan keren. Adegan aksinya memukau. Humornya juga cukup mengundang tawa. Ada juga adegan menyentuh dan membuat merinding, terutama yang terkait dengan Qucksilver dan Scarlet Witch. Juga ada adagen cinta di antara dua anggota Avengers.

Secara umum, AoU tetap menghibur, dan kelihatannya akan menjadi salah satu film terlaris tahun 2015 ini. AoU akan bersaing ketat dengan Furious 7, Star Wars 7, Jurassic Park 5 dan James Bond: Spektre. Setidaknya, AoU tetap berpeluang masuk dalam tiga besar film terlaris tahun ini, bahkan bisa menjadi nomor satu.

Film ini juga memberi pesan moral yang jelas. Bahwa sangat berbahaya jika manusia mencoba bermain-main menjadi Tuhan. Dan tetap ada kemungkinan, sesuatu yang diciptakan manusia akan membawa bencana bagi penciptanya.

Kekurangan Film Avengers Age Of Ultron
1.      Trailer terlalu banyak.
Trailer merupakan konsekuensi logis dari sebuah film. Trailer merupakan bagian dari promosi, dan itu yang dilakukan Marvel/Disney. Sebagai penggila film superhero, saya selalu ‘mencicipi’ semua trailer terkait AoU. Rasa-rasanya sebagian besar trailer sudah saya tonton. Cuma, menyaksikan terlalu banyak trailer ternyata berdampak besar ketika melihat film aslinya. Banyak adegan spektakular di film yang bagi saya terasa biasa karena saya sudah lebih dulu melihat hal itu di trailernya.
2.   Ada sejumlah plot yang mengundang tanya. Alasan kenapa Tony Stark dan Bruce Banner mencoba menciptakan Ulron, misalnya. Juga, alasan kenapa Ulron tiba-tiba menjadi jahat juga tidak begitu kuat. Kemudian ada adegan ketika Black Widow ditangkap Ultron dan anak buahnya, dan… dikurung. Padahal sebelumnya para robot mati-matian ingin membunuh para jagoan. Jadi kenapa Black Widow tidak dibunuh saja? Dan kenapa dia dikukurung? Proses penciptaan Vision dan bagaimana dia berubah sikap juga tidak terlalu kuat.

Penilaian pribadi tentang film Avengers Age Of Ultron
Menurut saya film Avengers Age of ultron sangat menarik dengan membela kebeneran di dunia dengan banyaknya super hero yang bergabung menjadi satu seperti: Captain America, Black Widow, Hawkeye, Hulk, Iron Man, Maria Hill, Nick Fury, Pepper Potts, Quicksilver, Scarlet Witch, dan Thor.
Film ini wajib kalian tonton, jangan sampai ketinggalanJ.

Sumber :

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About