Pages

Monday, July 6, 2015

CARA MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER

Pada pembahasan blog saya kali ini akan membahas tentang cara mempercepat kinerja komputer, banyak komputer yang lemot atau sering disebut lola, hal itu sangat membuat kita kesal apalagi jika kita sedang mengerjakan tugas seperti browsing, membuka aplikasi, bermain game dll. Langsung saja saya akan memberikan 10 tips cara mempercepat kinerja komputer.
Sebagaian besar pengguna system operasi Windows Xp/Vista/7/8 masih belum memahami cara memaksimalkan kinerja system operasinya. Bahkan pada komputer Core i3 pun dapat menjadi Lemot alias lambat apabila tidak mengerti cara mengoptimalkanya.
Pada sistem operasi windows Xp/Vista/7/8 banyak cara yang bisa dilakukan agar komputer anda bisa ngebut kembali kayak kilat (Kinerja Cepat dan Tidak Lelet) seperti saat pertama kali anda baru membeli komputer, bahkan lebih. Baik menggunakan software-software mempercepat kinerja komputer ataupun menggunakan cara mempercepat secara manual.
Apabila anda lebih menyukai cara manual, windows menyediakan beberapa komponen yang bisa di otak-atik untuk membuat kinerja komputer lebih optimal. Namun, yang perlu anda ingat optimalisasi dengan cara mengutak-atik kompunen yang ada pada windows sangat beresiko.

Jika anda siap menanggung resikonya ini dia tips-tips mengoptimasi kinerja komputer anda dengan cepat dan sangat mudah.
1. Mempercepat proses startup windows
2. Memimilih program apa saja yang akan di running (dijalankan) saat computer dinyalahkan dapat mempercepat proses startup windows
3. Menonaktifkan autoplay
    Dengan mengaktifkan autoplay dapat mengurangi alokasi memori, sehingga windows dapat                 memanfaatkan memori untuk aplikasi lain.
4. Mengatur IDE
    IDE berfungsi untuk meningkatkan kecepatan transfer data pada harddisk.
5. Mengatur tingkat resolusi.
    Dengan meningkatkan resolusi warna menjadi 32 bit akan membuat layar monitor anda lebih               nyaman untuk dilihat.
6. Menghapus program yang tidak diinginkan.
    Dengan cara menguninstal program-program yang tidak beguna di Komputer anda.
7. Melakukan Defrag secara teratur.
    Defrag merupakan suatu proses yang dipergunakan untuk merapikan, menyusun, dan menata               berbagai file dan isi dalam sebuah hard disk .
8. Menonaktifkan system restore.
    System restore digunakan untuk mengembalikan windows pada keadaan semula apabila terjadi           crash/kerusakan
9. Mematikan beberapa efek visual windows
    Beberapa efek visual pada windows mempunyai fungsi yang tidak terlalu penting. Oleh karena itu       harus di matikan.
10.Menonaktifkan performance counter
     Tool yang ada di windows untuk mengamati kinerja windows di komputer anda.

Pengamanan pada registry.
Bagi anda yang menggunakan sistem operasi windows, anda akan di hadapkan dengan rusaknya registry. Oleh karena itu registry perlu diamankan.

Itulah tips 10 cara mempercepat kinerja komputer, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About