Pages

Saturday, December 27, 2014

MENGATASI PORT USB TIDAK TERDETEKSI

Halo sabahat blogger, kembali lagi dengan saya. Kali ini saya akan memberikan cara mengatasi port USB tidak terdeteksi, semua kalangan pengguna komputer pasti pernah mengalami masalah seperti ini, maka dari itu saya akan memberikan cara mengatasinya.
Mungkin membuat sebagian pengguna merasa kesal akan hal ini. Berulang kali menghubungkan port USB ke slot yang telah tersedia, bahkan slot yang pertama, kedua, dan ketika pada perangkat laptop Anda. Kemungkinan terjadi kerusakan, namun juga perlu pengecekan apakah mengalami kerusakan atau hanya kesalahan teknis yang sangat spele. Untuk melakukan proses pengecekan, cukup mudah. Berikut selengkapnya juga akan kami sajikan bagaimana cara mengatasi port USB yang tidak terdeteksi

Cara Mengatasi Port USB yang Tidak Terdeteksi pada Laptop :
1.      Pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan me-restart laptop Anda.
2.      Saat melakukan proses POST (Power On Selft Test), maka dengan segera tekan tombol “Del” pada keyboard. Ini dilakukan untuk menampilkan pengaturan BIOS.
3.      Apabila sudah tertampil, maka masuk pada bagian Power Management.
4.      Kemudian pilih “Enable”pada USB Port.
5.      Selesai.
Dan yang perlu diperhatikan, apabila kasus yang Anda alami berbeda, yaitu hanya ada satu atau beberapa port USB yang tidak berfungsi dan yang lain masih ada yang berfungsi, maka kemungkinan disebabkan oleh adanya listrik statis pada perangkat laptop Anda sehingga port USB tidak bisa mendeteksi perangkat.Untuk mengatasi hal ini, matikan terlebih dahulu laptop Anda. Lalu cabut semua perangkat listrik yang terhubung dengan laptop. Diamkan sejenak, dan Anda dapat menghidupkan laptop Anda kembali.


Itulah sedikit cara mengatasi port USB tidak terdeteksi dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua para sahabat blogger, Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About