Pages

Sunday, December 28, 2014

CIRI-CIRI DAN CARA MENGATASI ANDROID TERSERANG VIRUS

Seiring perkembangan jaman dan perkembangan teknologi sudah banyak sekali atau hampir rata-rata orang menggunakan Smartphone Android. Banyak masalah yang datang karena seringnya penggunaan Smartphone, masalah yang timbul adalah Smartphone yang terjangkit virus yang mengakibatkan sistem Android menurun.
Nah sebelum masuk cara mengatasi Android yang terserang virus, saya akan memberikan ciri-ciri Android yang terserang virus :
1.      Daya tahan baterai menurun
2.      Dropped call dan gangguan panggilan
3.      Tagihan telepon yang membengkak/pulsa yang tersedot terus
4.      Kuota internet menjadi boros
5.      Android sering mengalami hang
6.      Performa Android menurun
Itulah ciri Android yang terserang virus, karena virus menganggu kita sekali pada saat pemakaian, maka dari itu harus dilakukan penanganan yang cepat.

Cara mengatasi perangkat yang terjangkiti malware atau virus :
Versi Android yang sering menjadi sasaran serangan malware adalah, Gingerbread 2.3, Ice Cream Sandwich 4.0 dan Jelly Bean 4.1. Peluang terjangkiti malware adalah sebesar 88% bagi pengguna Android versi tersebut diatas (data Bitdefender).

Cara mengatasi Android yang telah terjangkiti malware salah satunya adalah menghapus aplikasi malware tersebut. Kadang aplikasi malware sudah terhapus, efeknya masih terasa. Dengan melakukan “Factory Reset” dapat dipastikan malware akan terbuang dan performa kembali seperti baru. Tapi data-data juga akan ikut terhapus.

Aplikasi keamanan baik yang gratis maupun berbayar banyak bertebaran di Google Play. Aplikasi ini membantu menghindarkan aplikasi malware untuk terpasang di perangkat android kita. Dan juga baca dengan benar ketika muncul persetujuan aplikasi sebelum menekan tombol “Accept”.


Sekian dari tulisan saya ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua para sahabat blogger.

1 comments:

 

Blogger news

Blogroll

About